Rabu, 15 Februari 2012

Septimus Heap #1 Magyk

Judul Buku : Septimus Heap #1 Magyk 
Pengarang  : Angie Sage

Jujur, pertama kali melihat buku ini, imajinasi saya langsung tergelitik. Tanpa banyak ngomong lagi saya langsung membaca buku ini.

Kisahnya dimulai ketika Sarah Heap, Isteri dari Silas Heap mulai melahirkan anak ketujuh mereka. Sedang Silas sendirui anak adalah seorang putra ketujuh. Jadi anaknya dapat memiliki daya magyk kuat dengan statusnya sebagai Putra KeTujuh dari Putra KeTujuh. Tapi Septimus sudah keburu diculik bidan.

Di sisi lain, seorang Penyihir LuarBiasa membebaskan Sang Putri Jenna dari kejaran WaliUtana yang telah berhasil membunuh Sang Ratu. WaliUtama menginginkan tahta Istana. Sang Penyihir LuarBiasa menyerahkan Jenna kepada Silas yang belum tahu bahwa Sarah sudah kehilangan bayinya.

Beberapa tahun kemudian, Jenna sudah besar dan sedang mencoba melariakn diri dari kejaran Pembunuh Bayaran. Bersama dengan kakaknya, Nicko, dan seorang anak yang sebaya dengan dirinya, anggota dari Laskar Pemuda, Bocah 409, mereka mulai mengunjungi pondok Sang Penjaga, Bibi Zelda.

Di samping itu, Sang Necromencer jahat, Dom Daniel, mulai menyadari bahwa Muridnya bukanlah Putra KeTujuh dari Putra KeTujuh.Dia menyuruh Murid palsunya itu untuk mencari Septimus Heap.

Singkat cerita, bersama dengan Kapal Naga, Bocah 409, Jenna, dan Nicko berhasil menenggelamkan kapal Dom Daniel ke dalam Lumpur Isap yang berisi ratusan Brownies. Dom daniel pun tamat riwayatnya tanpa mengetahui siapa sebenarnya Septimus Heap dan apa hubungannya dengan Bocah 409.

Sebenarnya siapa Bocah 409?
Dimana Septimus Heap?
Dan apa hubungan Jenna dengan Kapal Naga?

Novel ini memiliki tingkat imajinasi yang cukup tinggi. Penggunaan magicnya oke punya dan selalu bikin penasaran. Agaknya, novel ini pantas disandingakan dengan Harry Potter.
hohohoho..........

Psst, ternyata versi film dalm novel ini akan segera hadir.
Kapan, ya?
Yah, kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar